Ketua Jurusan KPI Raih Juara pada MTQ V Korpri Tingkat Nasional di Kendari Sulawesi Tenggara

Kendari,  Dewan Hakim MTQ V Korpri mengumumkan kejuaraan MTQ V Korpri Tingkat Nasional di pelataran tugu Kota Kendari Sulawesi Tenggara, Jumat (10/01/2022) . Dalam pengumuman tersebut diumumkan  Kafilah Jabar sebagai juara ke-7 bersama dengan 10 juara teratas. Adapun juara umum di raih oleh Kalsel, kedua Jatim, ketiga Aceh, keempat Sumbar, kelima Sumut, keenam Sultra, ketujuh Jabar, kedelapan Banten dan Riau, kesembilan Kemenag dan kesepuluh Jambi.

Ketua Umum DPN Korpri, Zudan Arif Fakrollah, sebagaimana dikutip Antara, Ahad (14/11/2021), mengatakan bahwa MTQ V Korpri di Kota Kendari tahun ini merupakan yang paling besar, karena selain diikuti 34 provinsi dari seluruh Tanah Air, juga hadir perwakilan dari 27 Kementerian Dalam Negeri, nondepartemen, maupun Kementerian Luar Negeri. 

Pada kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa'adi, Kafilah Jawa Barat berhasil merebut juara 1 pada 3 cabang lomba, yaitu Juara 1 Penulisan Artikel Al-Qur’an Putri oleh Yuyun Yuningsih, Juara 1 Kaligrafi Dekorasi Putri oleh Eni Nurainillah, dan Juara 1 Cabang Dakwah Al-Qur’an Putri oleh Maryamah.

Kejuaraan lainnya dari kafilah Jawa Barat adalah Juara 3: Aang Ridwan cabang Khutbah Jum'at, Juara 1 Harapan Jajang Aisyul Muzakki cabang MHQ Juz 30, Juara 2 Harapan Sa'adah cabang MHQ 7 Surat Pilihan dan Juara 3 Harapan Ahmad Hawi cabang Kaligrafi Dekorasi.

Ketua Kafilah Jabar Barnas Ajidin yang juga Kepala Biro Kesejahteraan Sosial Setda Provinsi Jabar mengucap syukur atas prestasi tersebut. "Syukur Alhmadulillah kita menang di tiga kategori itu, dan kebetulan ketiga-tiganya perempuan," ujar Barnas di Kendari, Jumat (19/11/2021) malam.

"Memang target kita dari awal untuk MTQ V yang digelar tanggal 15- 20 November 2021 ini tidak muluk-muluk, makanya Alhamdulliah ini sudah prestasi yang baik, namun insyaallah akan kita tingkatkan lagi di MTQ VI Korpri tahun 2022 di Sumatera Barat nanti," kata Barnas.

Di tempat yang sama, Ketua Korpri Jabar Daud Ahmad mengucapkan terima kasih atas bantuan dan dorongan dari semua pihak sehingga Korpri Jabar bisa berpartisipasi di MTQ V. "Terutama untuk bank bjb dan Baznas yang telah memberikan dukungan kepada kita, Saya haturkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi," ucap Daud.

Salah seorang peraih juara pada MTQ Korpri tersebut adalah Dr. H. Aang Ridwan, M.Ag, Ketua Jurusan Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Ia  mengikuti MTQ bersama 6 dosen lainnya dari UIN SGD Bandung di cabang yang berbeda-beda.

“Kami ucapkan selamat dan apresiasi yang luarbiasa untuk dosen FDK yaitu Yuyun Yuningsih peraih juara 1 cabang penulisan artikel Al-Qur’an dan H.Aang Ridwan Juara 3 cabang Khutbah Jum’at yang telah membawa harum nama Provinsi Jawa Barat pada MTQ V Korpri Tingkat Nasional tahun ini. Kami juga ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada 4 dosen lainnya sebagai peserta. Semoga hal ini memberikan motivasi bagi yang lainnya” ungkap H.Ahmad Sarbini dekan FDK.

Aang Ridwan menyampaikan terima kasih atas dukungan dan doa dari seluruh pihak yang menjadikannya bisa meraih juara. Raihan juara tersebut menjadi persembahan bagi kampus UIN Bandung tercinta.

"Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doanya sehingga bisa meraih salah satu juara dalam helatan kegiatan nasional ini. Raihan prestasi ini Saya persembahkan untuk UIN Bandung, khususnya Fakultas Dakwah dan Komunikasi, dan juga Dosen serta mahasiswa di Jurusan KPI di UIN SGD Bandung," ungkapnya.

JAGA KEBERSAMAAN DALAM BINGKAI KEKITAAN, PESAN INTI KHUTBAH JUM’AT KAJUR KPI DI MASJID AL-ARIEF KANTOR BAPEDA JABAR

.

Jumat 14 Februari 2020, Dr. H. Aang Ridwan, M.Ag, Ketua Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi…

Dosen KPI Ikuti Workshop Bersama Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung

.

Bandung - Dosen Komunikasi Penyiaran Islam beserta seluruh dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi mengikuti kegiatan…

MAHASISWA KPI TERPILIH SEBAGAI ANGGOTA KORPS PROTOKOL

.

Putri Ismiatul Sholehah Kelas KPI C 2016 diwisuda sebagai Anggota Korps Protokol Pramuka UIN Sunan Gunung Djati Bandung.…

ALUMNI KPI UKIR PRESTASI INTERNASIONAL

.

Istanbul, Intan Aulia Husnunnisa, salah satu alumni Jurusan KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung lulus tahun 2018…

Kunjungan Hari Ini:
Kunjungan Kemarin:
Total Kunjungan: