SAMBUT SHORT FILM COMPETITION, FF LAKUKAN SERANGKAIAN PERSIAPAN

Menyambut Short Film Competition Masoem University, Komunitas Free Film (FF) Production Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Bandung tengah melakukan serangkaian persiapan dalam menghadapi event tersebut. Dari serangkaian persiapan tersebut salah satunya adalah kegiatan pasca produksi yang mulai dilaksanakan pada, Jumat (31/1/2020) di sekretariat FF, Fakultas Dakwah dan Komunikasi.

Ketua Free Film sekaligus Pimpinan produksi, Rizki Nugraha mengatakan, persiapa pra produksi dimulai dari proses bedah naskah dan pendalaman karakter serta pemahaman premis dalam naskah.

"Untuk kegiatan pra produksi sekarang adalah bedah naskah dan pendalaman karakter. kegiatan ini merupakan rangkaian  persiapan untuk lomba di event Masoem University. Kita  melakukan sematang mungkin untuk hasil yang lebih maksimal," ujar Rizki.

Rizki juga menambahkan, kegiatan pra produksi terutama bedah naskah sangat berpengaruh terhadap kualitas sebuah film pendek.

"Bedah naskah dalam pra produksi sangat penting terutama dalam penekanan pesan dalam cerita. Bedah naskah juga bisa membuat pemeran lebih menjiwai dan bisa lebih matang dalam melakukan akting," tambahnya.

Saat ditanya mengenai target, Rizki mengungkapkan bahwa FF mematok target maksimal dalam event ini. "Kita mematok target maksimal tentunya. Kita berharap bisa juara di event ini dan membuat FF bisa lebih baik lagi," pungkasnya.


ISI TAUSIYAH ULANG TAHUN GERINDRA KE 12, KAJUR KPI BANGGA ATAS KULTUR AGAMIS GERINDRA

.

Pada Acara Syukuran Peringatan Hari Ulang Tahun Partai Gerindra yang ke-12, Kamis 06 Februari 2020, Kajur KPI Fakultas…

DPD ASKOPIS Jawa Barat dan Prodi KPI FDK UIN Bandung Selenggarakan Webinar Komunikasi Islam Series 2

.

Kamis (01/04) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Prodi KPI Se-Indonesia (ASKOPIS)…

KIPRAH DAKWAH PENYULUH KEMENAG ASAL KPI KANG AHMAD SETIAWAN

.

Pengajian ibu-ibu majelis taklim di beberapa kampung tentu sudah umum dilakukan. Akan tetapi, berbeda halnya dengan…

JURUSAN KPI TURUT BERDUKA CITA ATAS WAFATNYA Drs. H. AHMAD SUBANDI, DEKAN PERTAMA FAKULTAS DAKWAH

.

INNALILLAHI WA INNA ILAIHI ROJI'UN

Keluarga besar Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas…

Kunjungan Hari Ini:
Kunjungan Kemarin:
Total Kunjungan: