AHMAD KAMIL TAUFIQ, Mahasiswa KPI Pembaca Ayat Suci Di Akad Nikah Isyana Sarasvati

Tanggal 02-02-2020 disebut anak milenial Indonesia sebagai Hari Patah Hati Nsional. Disebut demikian karena salah seorang biduanita pujaan mereka, Isyana Sarasvati dara cantik asal Kota Kembang telah resmi dinikahi seorang dokter muda yang berparas tampan, Rayhan Maditra. Akad Nikahnya berlangsung di Hotel Trans Luxury Bandung yang dihadiri oleh banyak artis ibu kota dan tokoh-tokoh terkemuka termasuk Gubernur Jawa barat, Ridwan Kamil.

Adalah Ahmad Kamil Taufiq, mahasiswa Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung, mendapatkan kehormatan untuk menjadi petugas pembaca Ayat Suci Al-Qur’an dalam prosesi Akad Nikah Isyana Sarasvati dan dokter Rayhan Maditra. Tentu saja, jatuhnya pilihan pada Ahmad kamil untuk menjadai petuga pembaca ayat suci Al-Qur’an  bukan sekedar kebetulan, tetapi hasil seleksi yang matang dari keluarga besar Isyana. 

Qori yang berasal dari daerah Cililin Bandung Barat ini, memiliki rekam jejak yang baik sebagai Qori. Meski usianya relatif masih muda, tetapi jam terbangnya sebagai qori dalam kegiatan resmi sudah sangat tinggi. Di kampusnya sendiri, UIN Sunan Gunung Djati Bandung, ketika ada kunjungan ketua MPR RI Dzulkifli Hasan pada tahun 2018, kamil terpilih untuk menjadi qori pada acara pembukaan. 

Pada momentum pernikahan Isyana Sarasvati, Kamil membacakan Al-Qur’an surat Ar-Rum ayat 21 dan Surat Ibrahim ayat 40-41. Dengan karakter suaranya yang merdu, ditambah kefasihan dalam membacakan ayat demi ayat, juga pilihan lagu yang sangat hymnis. Kamil berhasil membuat suasana akad nikah menjadi sangat hening dan sakral. Tak heran banyak audiens yang meneteskan air mata.

Atas pernikahan biadunita cantik itu, Kamil berharap semoga Rumah tangga Isyana Sarasvati dan Rayhan Maditra, bukan sekedar viral di bumi tetapi juga viral dilangit. Pernikahan mereka diberkahi Allah, hingga jadi contoh bagi masyarakat Indonesia.

Dalam kesempatan itu, kamil beserta seniornya Dr. H. Aang Ridwan, dapat kesempatan untuk berpoto bersama dengan teman baik Isyana Sarasvati, Vidi Aldiano dan Rosa. Selamat berbahagia untuk Isyana dan Rayhan. (AR)


SEKRETARIS JURUSAN KPI TERPILIH SEBAGAI JURI SYIAR ANAK NEGERI METRO TV

.

Senin (22/4/2019) Dr. H. Aang Ridwan, M.Ag. Sekretaris Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi…

Dosen KPI Ikuti Workshop Bersama Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung

.

Bandung - Dosen Komunikasi Penyiaran Islam beserta seluruh dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi mengikuti kegiatan…

TABLIGH DI ERA NEW MEDIA BERSAMA K.H. Dr. JUJUN JUNAEDI, M.Ag

.

Bandung – Mahasiswa KPI semester 3 hari ini (28/11) berkesempatan mendengarkan langsung Stadium General yang…

NYAWALAN DI TANAH SUCI

.

Oleh: Dr. H. Aang Ridwan, M.Ag. (Sekretaris Jurusan KPI)

Suhu terik Kota Mekah pada kisaran 45-48 derajat celcius…

Kunjungan Hari Ini:
Kunjungan Kemarin:
Total Kunjungan: