A PHP Error was encountered

Severity: 8192

Message: Unparenthesized `a ? b : c ? d : e` is deprecated. Use either `(a ? b : c) ? d : e` or `a ? b : (c ? d : e)`

Filename: helpers/url_helper.php

Line Number: 162

Backtrace:

File: /home/kpiuinsg/public_html/application/controllers/Web.php
Line: 8
Function: __construct

File: /home/kpiuinsg/public_html/index.php
Line: 298
Function: require_once

- KPI - FAK. DAKWAH UIN SGD

KOMUNITAS LEBAH ABDIKAN DIRI DI KAMPUNG CISARADAN GARUT LEWAT KEGIATAN TABLIGH AKBAR ROADSHOW

Garut – salah satu kampung di Kabupaten Garut, yakni Kampung Cisaradan Desa Situsari Kecamatan Karangpawitan, menjadi tempat selanjutnya yang dijadikan sebagai tempat pengabdian diri Komunitas Lingkar Barudak Khitobah Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Pada kegiatan tersebut, para anggota Komunitas Lebah terjun langsung terhadap segala kegiatan yang ada di Kampung Cisaradan, terkhusus dalam bidang keagamaan dan pendidikan usia kanak-kanak. Kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Lebah, di antaranya menjadi pengajar di Sekolah Dasar Negeri 01 Situsari, mengajar pengajian anak-anak di kala sore hari sebelum dan sesudah waktu maghrib, dan mengisi pengajian ibu-ibu di majlis taklim kampung Cisaradan dan majlis taklim sekitar.

Dalam waktu satu minggu, para anggota Komunitas Lebah  megadbikan diri sebelum benar-benar dituntut untuk mengabdi yang sesungguhnya di kampung mereka masing-masing. hal ini pun disampaiakn oleh Ketua Umum Komunitas Lebah, Dede Sopyan, dalam rangka pembukaan kegiatan, ia menyatakan, dengan melaksanakan kegiatan pengadbian ini, sebenarnya kewajiban bagi Komunitas Lebah. Karena pada suatu saat nanti, para mahasiswa lah yang harus berperan di kampungnya masing-masing dan bercengkrama dengan para masyarakat.

“Kami melaksanakan kegiatan Tabligh Akbar Roadshow yang dibarengi dengan pengabdian terlebih dahulu, semata-mata kami ingin terbiasa terjun langsung di masyarakat. Karena bagaimana pun, kami akan berperan di masyarakat pada suatu saat nanti,” ujar Dede pada saat penyampaian sambutannya.

Selain dari agar terbiasa berbaur denga masyarakat, lewat kegiatan Tabligh Akbar Roadshow juga para anggota Komunitas Lebah mempraktikkan ilmu yang telah didapat di kampu dan juga mempraktikkan kemampuan khitobah langsung di hadapan para masyarakat. Paling tidak Komunitas Lebah dapat berbicara di hadapan usia anak-anak, yakni dengan mengajar.

Hal ini disampaikan oleh ketua pelaksana kegiatan Tabligh Akbar Roadshow, Rahmania Zahra, ia mengungkapkan, kegiatan Tabligh Akbar Roadshow menjadi lahan yang tidak boleh dilewatkan, karena dari kegiatan ini, para anggota Komunitas Lebah dapat mengasah lagi kemampuan public speaking-nya sehingga bisa menjadi public speaker yang ulung.

“Pada kegiatan TAR (Red-Tabligh Akbar Roadshow) bagus bagi kami yang belum terbiasa menjadi lebih biasa lagi, dan yang sudah terbiasa pun dapat mengasah kemampuannya lagi sehingga lebih mahir,” ungkap Rahma pada saat dimintai kesan-kesannya.

Kegiatan Tabligh Akbar Roadshow diakhiri dengan diselenggarakannya, suatu Tabligh Akbar sebagai bentuk malam puncak dan sekaligus malam penutup kegiatan dan pemberian kesan-pesan sebelum anggota Komunitas Lebah pamit berpulang. Pada Tabligh Akbar ini, diisi oleh salah satu anggota Komunitas Lebah, Asep Muhammad Nurshidiq, dan alumni yang telah menjadi sarjana, Dede Dendi, keduanya bertindak sebagai pesan da’inya di Tabligh Akbar tersebut. Hal yang paling ditekankan oleh Asep dan Dede sebagai seorang da’i adalah untuk tetap menjaga keharmonisan bermasyarakat dan tidak mudah dibenturkan oleh pihak luar.


MAKSIMALISASI MANASIK HAJI

.

Oleh: Dr. H. Aang Ridwan, M.Ag. (Sekretaris Jurusan KPI)

Ibadah haji…

KIPRAH DAKWAH PENYULUH KEMENAG ASAL KPI KANG AHMAD SETIAWAN

.

Pengajian ibu-ibu majelis taklim di beberapa kampung tentu sudah umum dilakukan. Akan tetapi, berbeda halnya dengan…

SEKRETARIS JURUSAN KPI TERPILIH SEBAGAI JURI SYIAR ANAK NEGERI METRO TV

.

Senin (22/4/2019) Dr. H. Aang Ridwan, M.Ag. Sekretaris Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Dakwah dan Komunikasi…

Panduan dan Pembagian Kelompok Praktik Tilawah

.

Praktik Tilawah merupakan kegiatan co-kurikuler yang mengikat dan menjadi salah satu persyaratan dalam mengikuti kegiatan…

Kunjungan Hari Ini:
Kunjungan Kemarin:
Total Kunjungan: